Merasai…

(untuk kehidupanku akhir-akhir ini)


Kau harus lihat dengan hatimu, baru kau merasai…

Cinta, kehidupan datang dengan tiba-tiba. Kadang-kadang tak seperti yang kita pikirkan. Menjadi sebuah alat ataupun alibi untuk memalsukan hati.

Kau harus lihat, terkadang aku mampu tersenyum walau ucap kata menyakitkan datang. Aku tak biasa begini. Menjadi tempatmu, tapi tak pernah kau rasai bahwa ini adalah sebuah sisi lain dari sudut hati. Tak pernah terpikir untuk menyakiti. Kejujuran yang terucap bukan untuk melukai. Bukan juga menjadi alasan untuk melukaiku. Aku hanya perempuan biasa, yang punya hati dibalik kemegahan kerasionalanku. Dibalik kegagahanku sebagai manusia luar biasa.

Setitik pengertian saja…
Jika kau melihatku dan ingin meninggalkanku. Jangan pernah kau berucap didepanku. Lepaskanlah….

Jangan pernah sakiti. Cuma air mata yang akan tumpah. Tanpa mampu aku berucap. Tanpa mampu aku berikrar. Sudah kujelaskan dengan jujur semuanya. Sudah kukatakan bahwa aku kesepian. Hanya itu, dan jangan pernah kau abaikan kejujuranku. Kau harus lihat dengan hatimu, baru kau merasai. Cemburu, sakit hati dan kelukaan adalah kesakitan yang seharusnya mampu kita penuhi tidak dengan kelukaan lagi.

Aku tak mampu berbicara. Hanya tatapan kosong dan kebimbangan yang terasa. Ini sudut lain dari sebuah rasa yang ada. Jangan kau hiraukan aku. Aku akan baik-baik saja. Gagah perkasa seperti biasanya. Seperti lainnya pergi, aku baik-baik saja. Lainnya yang membutuhkan sisi lain dari diriku. Yang mencintai untuk memiliki, bukan dengan ketulusan yang lain. Atau meninggalkanku untuk kebaikan yang lain.

Keindahan, keramahan dan kebaikan hanya seonggok simpanan caci maki yang akan terungkap sesaat lagi, ketika ada kemarahan yang terselip.

Mungkin sebuah akhir yang membutuhkan setitik pengertian saja. Jangan toleh kebelakang, mungkin aku sudah tidur terlelap ketika kau tak ada. Sehingga tak perlu kau bayangkan tangisan yang akan mengiringiku.

Rabu, 6 Oktober 2010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan SIMAK UI untuk Magister/Pascasarjana

Pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil