Cara Berburu Tiket Teater

Ada teman yang bertanya, kok dapet aja info mengenai teater? Wah aku bingung jawabnya, yang jelas aku selalu rajin pantengin instagram. Menurut aku instagram jadi media paling menyenangkan sejauh ini. Info-info lebih cepat via instagram. Nah ini beberapa cara untuk berburu tiket teater.

  1. Aku folow beberapa akun teater, misalnya titimangsa foundation, teater koma dsb, informasi pertunjukan biasanya seliweran di instagram.
  2. Biasanya tiket pertunjukan teater dibuka 1-2 bulan sebelum pertunjukan. Jadi kalo berniat nonton memang gak bisa on the spot beli tiketnya. Tiketnya dibeli online via beberapa website beserta pilihan tempat duduknya langsung, tidak bisa ditukar dan tidak bisa reshedulle. Beberapa loket yang biasanya menyediakan tiket teater biasanya loket.com, atau blibli.com. Setelah dibeli biasanya akan ada notifikasi link tiket kita di email dan langsung bisa dicetak. Nah kode barcode ini jangan diunggah ya guys, kalo diketahui pihak lain bisa disalahgunakan. 
  3. Jangan percaya pihak ketiga yang menjual tiket diluar penjualan tiket resmi. Sebenernya ada beberapa orang yang menjual tiket karena kepepet misalnya udah beli eh ternyata di jadwal tersebut dia ada kerjaan jadi dijual deh tiketnya. Aku pernah juga menjual tiket begini. Tapi pastikan akun instagram yang menawarkan bukan akun instagram abal-abal ya guys. 
  4. Jangan shock dengan harga tiket teater. Ada teman yang shock mendengar harga tiket teater. hehe... Memang harga tiket teater jauh berbeda dengan tiket nonton bioskop ya guys. Kalo aku bisanya beli yang early bird, biasanya dapet pemotongan harga 20%, lumayan banget kan? 
  5. Ketika memilih tempat duduk,  usahkan yang paling nyaman ya, kalo bisa masih dapat yang posisinya di tengah. Tidak harus kelas VIP kok, balkon cukup menyenangkan kok, selain murah juga sama dengan kelas lainnya. Pertunjukan di Graha Bakti Budaya TIM, kelas balkon masih nyaman. Tapi untuk teater besar di TIM, kelas 3 itu sangat tidak nyaman ya. Diusahakan kelas 1 atau 2 paling mentok ya. Karena letak posisi panggung yang tidak nyaman.
  6. Berapa harga tiket? Start from idr 100k hingga 1000k :) 
Perbedaan kelas ini, sebenarnya tidak terlalu jauh tapi soal kenyamanan saja. Tapi aku selalu beli tiket yang dibawah 500 ribu dan selalu nyaman. 

Pertunjukan di Graha Bakti Budaya TIM kelas 1

Pertunjukan di Teater Besar TIM kelas 2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Persiapan SIMAK UI untuk Magister/Pascasarjana

Pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil